Laman

Kamis, 26 April 2018

Mobil LCGC Terbaik

Mobil LCGC Terbaik | Melanjutkan informasi dari artikel sebelumnya yang membahas tentang CIty Car Paling Irit, maka pada artikel ini kita akan membahas tentang informasi mobil LCGC terbaik. Apa itu mobil LCGC? LCGC adalah singkatan dari Low Cost Green Car yang artinya mobil murah ramah lingkungan. LCGC berada di bawah payung hukum Peraturan Pemerintah No. 41 Tahun 2013, bersama-sama dengan low carbon emission, mobil listrik dan hybrid biodiesel.

Apa saja persyaratan agar sebuah kendaraan masuk dalam kategori LCGC? untuk bisa masuk dalam ketegori LCGC maka sebuah kendaraan / mobil harus memenuhi beberapa persayaratan seperti:

Persyaratan Mobil LCGC:
  • Hemat energy
  • Harga terjangkau
  • Menggunakan tambahan merek Indonesia
  • Model dan logo yang mencerminkan Indonesia
Spesifikasi Mesin:
  • Bensin, maksimum 1200cc, minimal 1 liter BBM untuk 20 km.
  • Solar, maksimum 1500cc, minimal 1 liter BBM untuk 20 km.
Jika sudah memenuhi persyarat yang diberikan maka pajak atas mobil LCGC adalah 0%. Sehingga mobil LCGC dapat dijual dengan harga yang sangat murah karena komponen pajaknya telah dihilangkan.

Salah satu mobil LCGC terbaik adalah Renault KWID. Seperti yang sudah dibahas dalam artikel kita sebelumnya yang berjudul City Car Plaing Irit, kita mengetahui bahwa spesifikasi Renault KWID sebagai mobil LCGC adalah yang terbaik di kelasnya.

Mobil LCGC Terbaik


Renault Kwid RXT seabgai mobil LCGC terbaik dilengkapi dengan mesin SCE (Smart Control Efficiency) 1.0 liter 3-silinder bertenaga 68 PS dengan torsi 91 Nm dan disertai tangki bahan bakar 28 liter. Mesin ini memang terbukti lebih dari cukup untuk melayani pengguna yang membutuhkan moda di perkotaan. Hal ini terbukti dengan mobil-mobil LCGC yang memanfaatkan mesin 1.0 liter seperti Toyota Agya-Daihatsu Ayla, Datsun GO Panca, dan Suzuki Karimun Wagon R.

Mesin Renault KWID si mobil LCGC terbaik tersebut dikombinasikan dengan transmisi manual 5-percepatan dan telah dioptimalisasi untuk menghasilkan konsumsi bahan bakar terbaik di kelasnya. Tapi itu saja, ya, tak ada transmisi otomatis yang dihadirkan APM. Begitu pun dengan fitur-fitur mesinnya. Lupakan katup variabel, turbo, ini hanyalah mesin injeksi konvensional.

Kapasitas tangki Renault KWID si mobil LCGC terbaik cukup ringkas, hanya 28 liter. Menarik untuk menjabarkan besar daya angkut bahan bakar Kwid, pasalnya komposisi ini jauh lebih kecil dari kompetitornya di kelas harga yang setara. Toyota Agya 33 liter, Datsun GO Panca dan Honda Brio Satya 35 liter.

Bagaimana, anda tertarik untuk memiliki Renault KWID si mobil LCGC terbaik dan paling irit? Segera kunjungi dealer Renault Terdekat.

Salam



=======================================================

Pencarian terkait :
  1. Mobil LCGC terbaik
  2. City Car Paling irit
  3. Mobil Kecil Terbaik X
  4. Mobil Kecil Murah
  5. Mobil Eropa di Indonesia
  6. Mobil Eropa Murah
  7. Mobil LCGC paling irit
  8. Mobil murah berkualitas
  9. Mobil murah di Indonesia
  10. Mobil City Car terbaik


Tidak ada komentar:

Posting Komentar